dailyvideo

Harry Potter Raih US$330 Juta di Box Office Global

LOS ANGELES--MICOM: Remaja penyihir Inggris Harry Potter mengukir keajaiban lagi. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1, film serial terbaru Harry Potter menyabet box office pada akhir pekan dan mengantungi US$330 juta dalam penjualan tiket global.

Harry dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts membuat terpesona penonton bioskop di lebih dari 50 negara dan menjadi debut terbaik yang pernah ada di AS dan Kanada, dengan membukukan penjualan sebanyak US$125,1 juta.

Enam film Harry Potter sebelumnya mengumpulkan US$5,4 miliar buat Warner Bros,

Di Amerika Serikat dan Kanada, pengisi tempat teratas box office pekan sebelumnya, film komedi Megamind, berada di urutan kedua tapi dengan pendapatan yang tertinggal jauh yaitu US$16,2 juta. Tapi film animasi itu masih mengalahkan cerita kereta pelarian Unstoppable dengan pemasukan US$13,1 juta.

Tapi mengingat ketenaran film-film Harry Potter, film lain diperkirakan takkan bisa bersaing melawan film No.1 tersebut.


Penghasilan US$125,1 juta buat Deathly Hallows: Part 1 mengalahkan debut akhir pekan terbaik film "Harry Potter" sebelumnya di Amerika Serikat dan Kanada --yang meraup US$102,7 juta buat Harry Potter and the Goblet of Fire pada November 2005.

Deathly Hallows: Part 1 menempati posisi ke-6 di jajaran box office mengenai debut akhir pekan terbaik sepanjang masa, di belakang Iron Man 2 --yang pada awal tahun ini mengantungi US$128,1 juta.

Film itu, yang dilandasi atas babak terakhir serial buku laris karya J.K. Rowling, mengumpulkan lebih dari US$30.000 per bioskop di lebih dari 4.100 tempat saja di AS dan Kanada. Sebaliknya, Megamind menghasilkan US$4.300 per lokasi di hampir 3.800 bioskop. (Ant/OL-9)

Posted by Cinema Season on 20.36. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Harry Potter Raih US$330 Juta di Box Office Global

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Top Download

New Movies